Resmi Ditutup, Latihan Pratugas Satgasmar Pulau Terluar XXVIII Wilayah Timur NKRI

Sorong. Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., memimpin Briefing penutupan Latihan Pratugas Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Pulau Terluar XXVIII Wilayah Timur di lapangan apel Mako Menbanpur 3 Marinir, Distrik Salawati, Kel. Majener, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (03/06/2024).

Latihan Pratugas yang dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari lamanya bertujuan untuk menyiapkan kemampuan dan kesiapan dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan agar siap untuk melaksanakan tugas Operasi Satgasmar Pulau Terluar XXVIII di Medan yang sesungguhnya.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 3 turut bangga dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta latihan karena selama kegiatan latihan berlangsung dapat menerapkan standart operasi dan disiplin lapangan.

Sementara itu, kepada para penyelenggara, instruktur atau pelatih yang telah membantu dalam latihan Pratugas ini, dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jerih payah dan kerja kerasnya, sehingga latihan Pratugas dapat berjalan dengan sukses.

“Jadikan pengalaman dan pelajaran yang telah kalian peroleh dari latihan Pratugas ini dapat dijadikan sebagai pedoman, pembelajaran dan bahan evaluasi sehingga tidak akan pernah ragu dalam bertindak dan mengambil keputusan taktis di medan operasi,” pesan Dankormar.

Related posts